Kamis, 12 Februari 2015

Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan


1. Menjaga performa kardio dalam tubuh
Mengonsumsi jus mangga secara teratur sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi, kesehatan mata, neurologis, dan membantu proses penyerapan nutrisi yang lebih baik. Manfaat jus mangga lainnya ialah mengandung hampir 20% folat untuk mendukung sistem kardiovaskular dalam sistem pencernaan sehingga terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.
2. Menjaga kestabilan kadar gula dalam darah
Mengonsumsi mangga secara langsung atau mengonsumsinya dalam bentuk olahan jus sama-sama mengandung serat yang tinggi dan gula alami sehingga sangat aman untuk dikonsumsi bagi para penderita penyakit gula atau diabetes. Rasa lelah dan lemas akibat kurang darah juga sangat cocok mengonsumsi jus mangga karena jus mangga sebagai sumber karbohidrat kompleks
3. Mengatasi terserang penyakit kanker
Antioksidan yang terkandung dalam jus mangga sangat tinggi sehingga mampu mengatasi resiko penyakit kanker. semua senyawa dalam jus mangga sangat ramah dengan usus sehingga mampu mengatasi terserang kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker darah.
Selain itu, jus manfaat jus mangga juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang menjadi ujung pangkal munculnya penyakit seperti stroke, jantung, hipertensi dan lain sebagainya
4. Menyehatkan sistem pencernaan
Mengonsumsi jus mangga akan membantu dalam mengatasi masalah sistem pencernaan, berbagai masalah sistem pencernaan seperti sembelit sangat disarankan untuk mengonsumsi jus mangga.
5. Menjaga kebersihan kulit
Untuk memiliki kulit sehat dan bersih, mulailah dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat seperti rutin mengonsumsi jus mangga. Setalah mengonsumsi secara rutin berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kulit berminyak. Untuk hasil lebih maksimal gunakan juga jus mangga sebagai masker wajah alami kulit sehat.
6. Menjaga kesehatan mata
Jus mangga mengandung vitamin A yang terbukti sangat bagus untuk kesehatan mata. Mata akan selalu sehat dan tampak segar dengan penglihatan yang lebih tajam dengan rajin mengonsumsi jus mangga
7. Mencegah resiko anemia
Zat besi ialah zat gizi yang diperlukan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit anemia. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi bisa di dapat dengan mengonsumsi jus buah mangga.
Memiliki kehidupan sehat jiwa raga tidak perlu sulit dan mahal karena bisa didapat dengan mudah dan murah. Menjaga kesehatan sejak dini dengan selalu mengonsumsi makanan dan minuman sehat bergizi akan menjaga keberlangsungan kesehatan jangka panjang. Begitu juga dengan manfaat jus mangga bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh akan dirasakan apabila mengonsumsinya secara teratur sejak dini. Tidak perlu menunggu sakit untuk menjadi sehat tapi jadi lebih sehat walau dalam keadaan sehat. Demikian artikel tentang manfaat jus mangga sebagai jus untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar